Sudah Merdeka Kah Hati Kita ?

Merdeka, merdeka dan merdeka. Suara lantang kita kumandangkan pada hari kemerdekaan ini, bahkan dari seluruh penjuru indonesia ikut mengumandangkan nya. Saat ini indonesia hampir 64 tahun merasakan kemerdekaan.

Banyak orang bahkan para ahli sekalipun sering mempertanyakan atau memperbincangkan, apakah bangsa ini “Indonesia” sudah merdeka ?. Apakah arti merdeka yang sesusungguhnya ?. Sangat miris sekali kita mendegar nya, bukankah sebaiknya kita berbuat dengan segenap jiwa dan raga untuk mewujudkan kemerdekaan yang hakiki bangsa ini, daripada memperdebatkan nya dengan kata-kata dan dan pertanyaan pertanyaan.

Terkadang Kita lupa dengan apa yang telah di perjuangkan oleh para pendahulu kita para pejuang-pejuang kemerdekaan yang melepaskan kita dari penjajahan dan penindasan, dengan segenap jiwa dan raga sehingga mereka kini menjadi pahlawan-pahlawan kemerdekaan. yang mereka lakukan adalah ber aksi bukan ber argumentasi.

Bangsa ini bukan milik Bapak SBY, DPR, MPR. Bangsa ini adalah milik kita bersama alangkah baiknya mari kita perjuangkan bersama-sama dengan segenap jiwa raga kita.

Seseuai dengan judul diatas “Sudah Merdeka Kah Hati Kita ?”, Mari kita pupuk Hati kita agar mampu dan peka dalam menyikapi persoalan bangsa ini, jaga hati kita untuk tidak saling menyalahkan satu dengan yang lain, tutupi segala kekurangan dan saling peduli terhadap bangsa ini.

Jayalah Indonesiaku “Merdeka kan lah Hatimu wahai bangsaku”.

0/Post a Comment/Comments